Sunday, November 24, 2013

Mufti Priyanka, "Gelinjang Neurotik Djiwo Sleborz1", Mixed Media, Site Specific, 2013

Deretan Karya
Ada Monyet
Ada Beruang
Jendela, Bir, dan Kata
'Nakal'
Gemes

Kalau penasaran, silakan datang langsung ke Galeri Nasional Gedung C. Pameran ini masih berlangsung sampai 12 Desember 2013. Untuk menemukan ruangan persegi panjang dua jendela dengan satu kaleng bir, kamu harus melewati hand cut paper installation karya Rudy Atjeh dulu.

Sungguh, pada awalnya saya pikir ini ruangan panitia. Saya melongok, ngintip, sampai akhirnya menjejak pelan. Dinding pertama yang saya ambil gambarnya, ya dua jendela, satu kaleng bir dengan tulisan di bawahnya. Jika baca kalimat itu saya ingat teman saya, Toha namanya. Saya jarang temukan tanda baca titik di antara kata yang ditulisnya. Seperti membiarkan pembacanya menentukan titiknya sendiri. Begitu kira-kira. Atau memang supaya kata-katanya mengalir saja. Entahlah. Tapi saya suka gaya penulisannya.

Mufti Priyanka, lahir di Bandung, 5 Juli 1980, begitulah seperti dikutip dari buku katalog SEA+ Triennale 2013. Seperti mewakili perhelatan panggung sandiwara kehidupan. Ah, saya tidak mau komentar banyak.


Jakarta, 23 November 2013

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © TITA
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com