Saturday, October 8, 2011

Talking to The Moon


 Blackberry Messenger : Received Sun 01.42

Dia : Udah nyampe Jogja? Baru nyampe? Envy. Salam buat anak-anak Jogja.
Saya : Heh kamu. Iya, udah nyampe.
Dia : Bete tingkat tinggi. Males tudepol.
Saya : Kan di sana berempat.

Dia : Tiba-tiba merasakan sedih sendiri. Bosan.
Saya : Kenapa tiba-tiba sedih?
Dia : Sepertinya aku orang bodoh di dunia ini.
Saya : Baru jam tiga lho. Mestinya waktunya seneng-seneng. Kalo mau sedih, jam 12 aja.

Dia : Aaaa tita..
Saya : Lagi mabuk ngga si?
Dia : Gak kok. Aku lagi duduk di toilet. Tiba-tiba perasaan ngga enak.
Saya : Kamu kenapa?

Dia : Mungkin karena hari ini memaksakan untuk senang. Jadi ini puncak-puncaknya sedih datang. Pengen mukul-mukul diri sendiri.
Saya : Tenang. Mending nangis sambil mukul-mukul tembok. Nangis gih.
Dia : Iya tita. Sumpah. Tempat ini rame tapi bikin aku sepi.
Saya : Keluar dari situ. Jangan minum. Pindah ke tempat lain. Teriak.

Dia : Iya iya.
Saya : Daritadi ngga minum, atau sempet minum? All is well, all is well.
Dia : Sempet minum. Gak tau nih. Sepertinya ini bukan saya.
Saya : Itu kamu. kenapa bisa bilang itu bukan kamu? Pelan-pelan, dirasain aja.

Dia : Pengen pergi dari kota ini.
Saya : Itu namanya pelarian. Dan ga baik. Face it! Bisa kok bisa. Percaya deh. Apapun yang terjadi, semua ada alasannya. Dia udah nyiapin sesuatu buat kamu. Menemukan itu adalah proses kehilangan. Dan kehilangan adalah proses menemukan. Yang kuat ya. I feel you.
Dia : Iya tita. Saya baik-baik saja. Setiap hari itu ada pelajaran.
Saya : Iya. Semoga semua baik-baik. Pulang gih, istirahat.

Blackberry Messenger : Sent Sun 09.45

Saya : Pagiii..
Dia : Pagiii…
Saya: Masih hidup kan?
Dia : Baru membuka mata. Hee.

Saya : Kemarin jadinya gimana? Jadi mukul-mukulin diri sendiri? Atau nangis? Keppoo. Lagian baru sekali ini liat kemu ngedrop banget.
Dia : Kemarin aku hanya butuh beberapa menit di tempat sepi. Berpikir, buang napas, selesai. Aku bisa ! Tapi kemarin itu bener-bener susah banget. Sampai segitunya. Trus jam lima aku di McD, ngobrol sama semua orang yang hubungi aku di twitter, fb, ym, bbm. Ngomongin apa kek. Akhirnya siap kembali.
Saya : Hebat ! Gitu doang? Ya bukan doang sih. Tapi ngangkat diri sendirinya cepet banget.
Dia : Ya dibuat menjadi tidak apa-apa. Harus bisa pasrah, tapi harus bisa memaksakan diri ke zona nyaman.

Saya : Iya. Prosesnya aja yang beda. Intinya sama: ‘bangun’. Prosesku lebih rumit. Ngeliat kamu kok gampang banget.
Dia : Mungkin karena aku orang ‘bodoh’.
Saya : Ngga.
Dia : Polos-polos bodoh. Polosnya bodoh. Baiknya bodoh.
Saya : Hmm, mungkin kamu begitu. Terlalu baik. Tapi jadi orang baik juga ngga salah. Semoga kamu semakin baik. Selamat hari Minggu.


Imogiri, Jogja, 28 Agustus 2011.

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © TITA
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com