Saturday, October 8, 2011

Tika’s Marriage


Restoran Indus, Ubud, Oktober 2009. Di Ubud Writers and Readers Festival saya bertemu kamu. Pada waktu itu kita adalah partner di pelatihan penulisan skenario film untuk anak-anak SMP. Skenario film kan? Semoga saya tidak salah. Kita sempat mengobrol sebentar, lalu menjalankan tugas kita masing-masing.

Restoran The Pond, Ubud, Oktober 2010. Saya lihat kamu dengan Mas Gobind sedang menuju lantai dua – tempat dimana Poetry Slam berlangsung. Mungkin kamu baru saja datang. Sedangkan saya hendak meninggalkan acara.

Sejak kenal, kita jarang melakukan kontak. Tapi saya masih tetap ingat kamu. Mudah-mudahan kamu pun begitu. Sampai di suatu siang, di hari ke-29, saya mendapati sebuah link. Lalu saya buka, dan baca.

Secara sadar, saya melakukan kicauan di twitter. Begini bunyinya:

a.     Konsep nikah yang unik. Namanya Mba Tika. Asal Surabaya, tinggal di Bali. Saya kenal dia dua tahun yang lalu. #Tika’sMarriage

b.  Mba Tika dan calon suami mengagumi Gandhi. “I first learned the concepts of non-violence in my marriage”, Gandi’s quote. #Tika’sMarriage

c.    Lalu mereka memutuskan, dua Oktober yang adalah ‘The World’s non Violance Day’ menjadi sebuah hari dimana mereka merayakan hidup sebagai suami istri. #Tika’sMarriage

d.      Mereka merayakan kebahagiaan di pantai dengan jamuan makan pagi, buah-buahan lokal dan makanan vegetarian lain. #Tika’sMarriage

e.  Mereka bilang, “Sunrise is chosen to match our usual greeting, Good Morning”. Dan ini adalah pernikahaan yang siapapun boleh datang. #Tika’sMarriage

f.   Sekalipun mereka yang lagi jogging, dipersilakan datang dengan menggunakan kostum lari paginya. Bahkan yang lagi pakai sarung, dipersilakan juga. #Tika’sMarriage

g.     “Some friends will lead yoga session, you’re welcome to join them. Some will play saxophone, please sing and entertain us all”. #Tika’sMarriage

h.    “We invite spiritual leaders, groups & our fellow social workers to join us. We’ll pray for everlasting peace on earth”. #Tika’sMarriage

i.        Suvenirnya: kalender dengan isi 366 quotes tentang ‘Awareness & Happiness’. Kamu bisa dapetin itu dengan dua syarat: 1. Datang ke sana meski sebentar. #Tika’sMarriage

j.     2. “Repay the nature by accepting a little tree and promise to plant it”. Kenapa repay? Karena kertas sudah mengambil kehidupan dari sebuah pohon. #Tika’sMarriage

k.  Mereka menyediakan kesempatan melakukan donasi yang akan ditujukan untuk ‘Humanitarian Programs’. Cek : tikagobind.wordpress.com. #Tika’sMarriage

l.   Menurut saya, konsep ini unik. Dua Oktober, Sanur, Sunrise, Non Violance Day. Nice J. #Tika’sMarriage

m.    Untuk lebih merasakan kebahagiaan mereka, kunjungi : tikagobind.wordpress.com #Tika’sMarriage

Jika tidak berhalangan, saya akan hadir. Merasakan kebahagiaan kalian.


Imogiri, Jogja, 29 Agustus 2011

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © TITA
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com