Friday, June 24, 2011

Give and Take

Saya ingin bisa seperti itu terus setiap hari. Memberi kebaikan, lalu kebaikan itu pasti akan sampai ke saya lagi. Mungkin hanya kepercayaan saya saja, bahwa jika kita banyak memberi, maka akan banyak menerima.

Saya jadi teringat percakapan dengan teman kecil saya. Dia bilang lebih baik memberi daripada menerima, meskipun sebenarnya menerima itu lebih enak. Lalu dia menyuruh saya untuk mempercayai hal ini : kalau kamu bisa memberi, kamu pasti bisa menerima; tetapi kalau kamu bisa menerima belum tentu bisa memberi. Mungkin maksud teman kecil saya itu, kalau kita selalu menerima, lalu terlena, tidak mau usaha.


Perihal memberi, saya berkeyakinan kalau memberi itu harus dengan sepenuhpenuhnya hati, 100%. Misalnya memberi sayang kepada orang yang disayang, harus 100%. Memberi sayang, lalu ikhlas.


Give more, expect less.



Jakarta, 21 Mei 2011

0 comments:

Post a Comment

 
 
Copyright © TITA
Blogger Theme by BloggerThemes Design by Diovo.com